Saturday, January 28, 2006

Foto ke Oman 2005

Mejeng dulu sebelum berangkat di tempat parkir Corniche Abu Dhabi, sambil nungguin teman yang belum datang ....... Iya nih janjiannya jam berapa sih ?

***************************

Hijaunya jalanan keluar Abu Dhabi, highway menuju Al Ain ( UAE). Eh dashboard mobil kelihatan euy.....siapa yang moto niiiih......? Siapa bilang di jazirah Arab gersang ?

************************

Dari Al Ain menuju Buraimi, perbatasan dengan Oman, banyak pohon kurma neh cuman musim kurma pas udah lewat....... ( didepan itu mobil siapa ya ? rombongan kita juga sih....), eh dashboard lagi.....maklum amatiran.

*************










Masuk wilayah Oman, mulai deh pegunungan berbatuan..... alamnya jauh beda dengan Abu Dhabi yang kebanyakan tanah datar. Rasanya kalau dipuncaknya kita kasih salju mirip pegunungan Alpen Swiss...iya gak sih ? maksa.com kayaknya.

*****************************

Besoknya jalan2 deh ke pantai Khantab, foto ini perjalanan ke arah pantai Khantab, selatan Muscat, disore hari sebelum sunset. 3 mobil didepan adalah rombongan kami semua dan sulitnya pergi berombongan ( kami rombongan 7 mobil), ditiap lampu merah selalu saja ada yang tertinggal......kalau yang didepan tidak alert maka ada saja mobil yang nyasar. Itulah seninya pergi dengan rombongan, harus selalu inget buntutnya.

**********************








Mejeng dulu ah....... ( bukan sales nya mobil X-trail lho..... biarpun mirip sih)

Pantai khantab yang indah menjelang sunset........mejeng ama anak yang udah super gede ( mama kenapa ngumpet sih ?) dan suami tercinta ( kayaknya mesem2, gitu kenapa ya ?).




















Aduh nak, segitu ngototnya mau naik perahu.....awas tenggelam lho perahunya :D


**************************









Pemandangan kota Muscat yang menyejukkan, bersih, rapi dan lancaaarrrr.






**************************















I wanna take a dip mama..................and mama love too, but not papa.......


****************************



Mesjid nan indah dan megah, Mesjid Sultan Qaboos.
Mama sampe terharu waktu masuk mesjidnya.....
( kenapa ya ?, pasti pengen naik haji lagi deh......eh ngkali lho?!$*?@)


Keindahan dan kemewahan Grand Mosque ini membuat para pengunjung terpesona.


Gak lupa bikin foto dipintu masuk mesjid, eh mana foto ibu2nya ???????


*************************************

Perjalanan ke kota Old Muscat.... Gerbang dan benteng tuanya mempesonakan. (mama senyum dikit kek? udah capek ya ?, lho difoto kok capek.......)





*****************************************







Malam hari sebelum esoknya meninggalkan Oman, seluruh rombongan bersama keluarga Yoyon Hidayat makan satai dipinggir pantai Oman yang cantik ( harusnya sih kalau siang, abis kalau malam gak kelihatan apa2 seh....)

Wah keluarga yang satu ini memang dari sejak kami datang sampai akan kembali ke Abu Dhabi, ada saja kontribusinya , dari sejak kami tiba di Oman, langsung makan malam dirumah mereka, esok2 harinya ya, nganter kami jalan2 dan akhirnya malam hari ini kami seluruh rombongan ditraktir makan satenya Oman yang gedenya bikin kaget yang makan, tapi sate cuminya enak lho.....( kata teman2 tapi soalnya aku gak makan cumi abis itu oom kholesterol sedang ngintipin aku terus).

Waduh Bu Eka dan Pak Yoyon, atas nama seluruh rombongan, kami menghaturkan terima kasih sekali atas budi baiknya selama kami di Oman, sudah sangat merepotkan eh malah malam ini kita beserta seluruh rombongan ditraktir lagi.
Semoga Allah swt, membalas budi baik Bapak dan Ibu sekeluarga. Amien.
Semoga lain kali kita dapat bertemu kembali ya, mampir2 lagi ya di Abu Dhabi.
( Soalnya beberapa tahun yang silam, mereka pernah tinggal di Abu Dhabi sih, jadi nawarin mampir lagi, siapa tau kangen ama kotanya).

*****************************************

Rombongan komplit berfoto ria dulu sebelum perjalanan panjang pulang ke Abu Dhabi,
perjalanan sekitar 8 jam akan kami tempuh, kalau gak pake brenti2 tapinya. (Wah, kayaknya gak janji deh.....mana banyak junior2 gitu pasti brenta brenti deh, dan kenyataannya ibu2nya yang minta brenta brenti, biasa ibu2, yg dicari restroom......)



****************************

Perjalanan pulang melewati kota Sohar, setelah sholat dimesjid dan melepas lelah, eh ternyata kelihatan ada pantai bagus, timbul ide photo berjajar bak dealer mobil, sayang satu mobil ternyata nyasar ketempat lain ( padahal kamu bawa GPS lho) , maka 6 mobilpun jadilah.......

(kayaknya harus) THE END


Liputan : d'ez.
Foto : koleksi kel. Bambang Santoso dan koleksi kel. Irfan.


kembali ke : Perjalanan ke Oman 2005

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home